3. Fungsi mobile marketing
Mobile/ponsel merupakan salah satu sarana untuk melakulan pemasaran.berikut adalah fungsi penting dari mobile marketing.
a.mobile adversiting
philip kother menyarankan untuk mengunakan perangkat yg menghubungkan dengan media masa seperti tv,radio,dll dalam kaitannya dengan adversiting.adapun format-format yg dilakukan bermacam-macam,diantaranya mobile internet,mobile search,mobile portal,dan swbagainya.
b.mobile sales promotion
sales promotin adalah aktivitas komunikasi pemasaran yg digunakan untuk mendorong melakukan tindakan tertentu akibat dari bertambahnya nilai dari persepsi terhadap produk yg sedang di promosikan.ada beberapa aktivitas yg termasuk dalam sales promotion,misalnya seperti downloads,ringback tones,wallpaper dari ponsel pengguna,mobile content yg disponsori oleh brand tertentu yg melayani beragam konten kepada pengguna seperti berita terbaru,berita olahraga,dll.
c.mobile direct marketing
direct markerting berhubungan dengan komunikasi langsung dengan segmentasi konsumen tertentu untuk mendapatkan reaksi langsung dari konsumen dan untuk mendapatkan loyaritas pelanggan.
d.mobile CRM (customer relation management)
meskipun tidak ada ketentuan mengenai jenis CRM yg seharusnya dilakukan oleh perusahaan,me-manage customer relationship menjadi salah satu aktivitas yg penting bagi mereka.dgn alasan inikah komunikasi one to one dilakukan dan komunikasi melalui media massa secara bertahap digantikan dengan komunikasi yg lebih personal dan lebih fokus melalui media mobile.
a.mobile adversiting
philip kother menyarankan untuk mengunakan perangkat yg menghubungkan dengan media masa seperti tv,radio,dll dalam kaitannya dengan adversiting.adapun format-format yg dilakukan bermacam-macam,diantaranya mobile internet,mobile search,mobile portal,dan swbagainya.
b.mobile sales promotion
sales promotin adalah aktivitas komunikasi pemasaran yg digunakan untuk mendorong melakukan tindakan tertentu akibat dari bertambahnya nilai dari persepsi terhadap produk yg sedang di promosikan.ada beberapa aktivitas yg termasuk dalam sales promotion,misalnya seperti downloads,ringback tones,wallpaper dari ponsel pengguna,mobile content yg disponsori oleh brand tertentu yg melayani beragam konten kepada pengguna seperti berita terbaru,berita olahraga,dll.
c.mobile direct marketing
direct markerting berhubungan dengan komunikasi langsung dengan segmentasi konsumen tertentu untuk mendapatkan reaksi langsung dari konsumen dan untuk mendapatkan loyaritas pelanggan.
d.mobile CRM (customer relation management)
meskipun tidak ada ketentuan mengenai jenis CRM yg seharusnya dilakukan oleh perusahaan,me-manage customer relationship menjadi salah satu aktivitas yg penting bagi mereka.dgn alasan inikah komunikasi one to one dilakukan dan komunikasi melalui media massa secara bertahap digantikan dengan komunikasi yg lebih personal dan lebih fokus melalui media mobile.
Komentar
Posting Komentar